Thursday, February 11, 2010

Handycraft (Kerajinan tangan dari eceng gondok)

(Mau serius dikiiit....^_^ buat semua yang suka handy craft)

Eceng Gondok merupakan salah satu tumbuhan air yang hidup di rawa-rawa, selama ini kita hanya mengenal eceng gondok sebagai tanaman air yang menjadi masalah, karena salah satu sifat eceng gondok dapat menyerap oksigen didalam air dalam jumlah besar, yang dapat mengakibatkan hewan air lainya menjadi mati. Namun dari sisi baiknya Tumbuhan ini ternyata dapat di manfaatkan dan diolah menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih, jika selama ini Eceng gondok hanya di buang saja,dan tidak dimanfaatkan dengan baik. Tapi sekarang Eceng gondok yang telah di keringkan dan di olah dapat dibuat menjadi sebuah kerajinan tangan (handycraft) yang menarik dan unik-unik, seperti Tas, Keranjang, Tempat koran, dan acesories lainya.

Handycraft (kerajinan tangan) saat ini banyak diminati oleh konsumen lokal dan mancanegara, dengan bahan dasar yang ramah lingkungan, dengan mengunakan bahan dasar dari eceng gondok ini maka produk yang di hasilkan bersifat ramah lingkungan karena mudah untuk di aur ulang serta mudah untuk dibudidayakan sesuai kebutuhan, sehingga tidak akan ketergantungan dengan lingkungan dan alam.

kami menyediakan berbagai bentuk hasil kerajinan dari bahan dasar Eceng gondok,seperti :
-Tas wanita
-Keranjang Koran
-Keranjang Loundry
-Keranjang makanan
-Tikar
Dan berbagai macam keranjang serta furniture lainya

Kami juga menyediakan layanan pesan produk sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan.
jika anda berminat dapat menghubungi E-mail : n2twenty@yahoo.com

Grab It Fast..
 
contoh picture...^_^
 

7 comments:

ratna wulandari said...

untuk tas yang di atas..hanya ada "ten stock"..

grab it fast yaaa...

^_^

anyin said...

duh kemarin baru beli tas anyaman ;(

uci cigrey said...

nana smlm aku lagi bingung liat di fb mau tas yg ada di fbmu.

kalo ini berapa harganya ?

Elsa said...

aku dengar produk produk enceng gondok seperti tas gini nih sudah banyak di ekspor.
yang selalu ingin aku tanyakan, apakah ada tulisan "made in indonesia" nya gak yaa

maksudku kan keren gitu kalo di luar negri ada barang bagus buatan indonesia yang bisa dibanggakan

tealovecoffee said...

waaahhhhh lucu banget tasnyaa...

tp lg superduper-penghematan T_T

hehe..

BTW, setujubanget ma komennya Elsa: harus ada tulisan Made in Indonesia kalo mau diekspor! ^^

ratna wulandari said...

@ anyin : gpp nyin beli lagi biar banyak,hehee....^_^

@ uciL : bingung knpa ciL?? oya tasnya yang ini baru di buka ordernya minggu depan..jadi belom di hitung berpa harganya,hee...nanti ya kalo udah aku kabarin langsung...oya kalungnya udah nyampe kan?

@ mba elsa : kalo aku pribadi kedepannya pgn nulis gitu mba, cuma kalo pengrajin kita blum di tulisin made in indo nya, solanya biasanya orang luar yang belanja eceng gondoknya, cuma yang setengah jadi...finishingnya di selesaiin di luar negeri n otomtis yang bikinlabel juga mereka...nyesek memang kalo tau itu semua...so' insyallah nana kedepannya pgn mba ngerubah semua itu..biar nama indonesia di akui n dihargai karyanya..doain aja semoga bisa..amiiin

@ tia : amiiin..mudah2n pasarnya bisa tembus ekspor kedpannya..amiiiin

ratna wulandari said...

@ anyin : gpp nyin beli lagi biar banyak,hehee....^_^

@ uciL : bingung knpa ciL?? oya tasnya yang ini baru di buka ordernya minggu depan..jadi belom di hitung berpa harganya,hee...nanti ya kalo udah aku kabarin langsung...oya kalungnya udah nyampe kan?

@ mba elsa : kalo aku pribadi kedepannya pgn nulis gitu mba, cuma kalo pengrajin kita blum di tulisin made in indo nya, solanya biasanya orang luar yang belanja eceng gondoknya, cuma yang setengah jadi...finishingnya di selesaiin di luar negeri n otomtis yang bikinlabel juga mereka...nyesek memang kalo tau itu semua...so' insyallah nana kedepannya pgn mba ngerubah semua itu..biar nama indonesia di akui n dihargai karyanya..doain aja semoga bisa..amiiin

@ tia : amiiin..mudah2n pasarnya bisa tembus ekspor kedpannya..amiiiin