Wednesday, January 6, 2010

::I LOVE BATIK, I LOVE MADE IN INDONESIA::


skirt : bringharjo market (*made in indo)

Belt : mangos (*made in indo)
t-shirt : al-fath (*made in indo)
veil : al-fath (*made in indo)
jeans : unbranded

assalamualikum..here again
and still batik again.
at the moment..i really..really like with Batik. After  "free market" will come and came in Indonesia. Im prepare for better "Peduli" with all about penjualan2 yang berasal dari bikinan dari orang Indonesia.
Kan kasian para pengrajin, kalau dagangannya rugi/malah gulung tikar gara-gara harga market luar jauh lebih murah dari yang mereka tawarkan..(*ow....sangat menyedihkan)

Nana pernah liat pengrajin tas yang ada di bantul, Masyaallah..mereka itu hidupnya sungguh2 memprihatinkan..bikin tasnya susah..tapi dijual murah banget..(*dimana lagi untungnya??)
Nah, kalo di tambah lagi adanya pasar bebas, hidup mereka mau sesusah apa lagi..(*masyallah...sedih jadinya)

Nana juga heran deh sama pemerintah, kok bisa-bisanya mereka menyetujui yang namanya "Pasar BEbas", padahal waktu zaman Pak Soeharto ajah kita udah puas kok dengan segala yang dimiliki, walaupun tanpa HP, agak Gaptek, baju seadanya..tapi tetep toh sampai hari ini aku masih hidup, dan hidup ku alhamdulillah udah cukup2 ajah..
Pemerintah kok tega ya..apa mereka enggak ngeliat para pengrajin-pengrajin kelas menengah kebawah??gimana mereka mau hidup kalo gini??yang ada nantinya yakin deh, makin banyak angka kematian akibat bunuh diri, yang faktornya dari "perekonomian"
OH GOD..please..help we..

YUp, ya udah deh..pokoknya kalo kita Bangsa INdonesia yang katanya cinta Indonesia..harus, kudu, wajib juga mencintai produk2 dalam negeri. Biar aja mahal sedikit yang penting kita udah ngebantu para pengrajin2 kecil dan produsen indonesia. Betul??
barang indonesia juga keren-keren kok, kaya misalnya nih :
Butik-butik indonesia, Distro-distro yang pakainnya enggak pasaran, Mangos, batik, dll
pokoknya jangan n pernah berfikir gini :
"ah, kan yang belanja produk luar cuma aku doang..jadi enggak papa deh aku belanja produk luar"
Nah loh!!! kalo yang ngomong gitu ada 100.000 orang??????ya sama aja namanya ngebangkrutin para seniman n pengrajin kita namanya..

hm..semoga enggak ya..amiiin
*we love product INDONESIA*


9 comments:

Elsa said...

BATIK WILL NEVER DIE!!!!

aku juga cinta batik.
sangat sangat cinta,
hehehehehheeee

anyin said...

yaah hidup produk indonesia :D


aku juga lebih suka belanjan ke tempat-tempat kecil dengan barang unik kok mbak :) ngga gt suka produk branded, apalagi made in luar.. lagian juga sayang duitnya hahahah*curcol anak kos

laurentina said...

Hm, harus dipandang positif ya. Adanya pasar bebas = persaingan -> merangsang semua pengrajin untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas. Misalnya, batiknya nggak gampang luntur, bahannya nggak mengkerut kalau dicuci. Jadi, hasilnya nggak akan malu-maluin kalau diekspor. Begitu lho..

Riesta Emy Susanti said...

aku juga cinta batik...
makanya tiap jumat ke kantor make batik...(hehehehe,,,emang wajib juga siy...)

Fitri said...

dukung produk lokal lainnya juga selain batik :D
banyak juga lho sekarang produk lokal yang laku di pasaran luar,we should proud of it
Nice blog,anyway:)

tealovecoffee said...

waaaa iyaaa.... harus cinta produk dalam negeri! Jangan kemakan merk... soalnya buatan Indonesia juga gak kalah mutu & kreatifnya dari luar negeri... ^^

Elsa said...

Assalamualaikum Nana Cantik... hehehe

aku nemu blog fahion yang keren abis. blog itu khusus memotret orang-orang yang ditemui di jalanan, orang-orang yang dianggap selera berpakaiannya layak ditampilkan. dan dari sekian banyaaak orang yang telah difoto, ada satu foto gadis berjilbab di melbourne yang sangat menarik perhatian. bayangkan saja, komen nya mencapai 700 lebih komentar.

coba lihat ke:
http://thesartorialist.blogspot.com/2009_12_01_archive.html

sorry kalo sudah tau blognya itu.
cuman pingin bagi bagi info. aku ikutan bangga sih sama gadis berjilbab itu...

Hijau Lumut said...

Hidup Batiiiikkkk!!
Oiya, Na... udah punya Kain Sasirangan belum?
Itu khas-nya Kalimantan Selatan ^^
*promosi juga nih XD *

momwannnabe said...

Dek, kesepakatan perjanjian pasar bebas a.k.a WTO itu dah dari jamannya pak harto lho biar dapet utangan (yg mana malah jadi beban utang yg malah dikorupsi rame2).... nah yg sekarng2 ini itu emang terpaksa dilakuin soalnya udah kadung terikat perjanjian itu.